Selasa, 14 November 2017

Hal Perlu yang Mesti Anda Cermati Sebelumnya Wisuda

Ada yang katakan kuliah di UI itu dasarnya hanya “nyanyi serta dinyanyiin” (*colek Pak Dibyo). Saat pertama kalinya masuk UI semuanya maba tentu sempat rasakan yang namanya nyanyi gabungan nada di Balairung sembari ngeliatin Souvenir Wisuda Anak Tk envy senior-seniornya yang dengan gagah kenakan toga. Nah, saat ini giliran anda nih yang juga akan dinyanyiin! Apa saja sich yang perlu disiapkan?

1. Skripsi serta Perintilannya

Telah lewat masa-masa tidur sampai larut malam kaya gini, janganlah lupa beresin perintilannya (sumber : sudutpengetahuan. wordpress. com)
Yakinkan semuanya administrasi pekerjaan akhir anda usai. Revisi sesudah sidang, sinyal tangan-tanda tangan, pengumpulan Hardcopy, unggah jurnal on-line dsb. Janganlah terasa sidang adalah akhir dari semuanya, serta jangan pernah detik-detik sebelumnya wisuda anda masih tetap disibukkan dengan beberapa hal seperti ini.

2. Meyakinkan Status Lulus di SIAK-NG

Yakinkan status anda telah Lulus. Bila alami problem selekasnya hubungi sisi akademik fakultas anda. Yakinkan juga data diri di SIAK-NG anda telah benar, karna data ini yang nanti juga akan digunakan untuk pembuatan Ijazah. Jangan pernah berlangsung kekeliruan di Ijazah anda seperti pengejaan nama atau tempat tanggal lahir, gak ingin kan beberapa repot sekali lagi untuk mengurus Ijazah yang bermasalah?

3. Isi System Prestasi Mahasiswa UI (Sipresma)

Sipresma adalah sarana yang didapatkan UI pada mahasiswanya untuk merekam prestasi serta aktivitas non akademik seperti organisasi, magang, atau pertandingan. Outputnya adalah pendamping ijazah berbentuk info resmi dari UI tentang daftar prestasi serta aktivitas non akademik yang sempat kita raih serta ikuti. Walau sifatnya tidak harus, tapi ini dapat menolong anda dalam pencarian kerja.

4. Pendaftaran Wisuda Online

Ini namanya buku alumni nih (sumber : nizarland. com)
Karna umumnya sangat repot mengurusi administrasi pekerjaan akhir, kita terkadang meremehkan pendaftaran untuk wisuda kita sendiri atau mendaftar di menit-menit paling akhir sebelumnya pendaftaran ditutup. Jangan pernah wisuda kita terlambat cuma karna kelalaian begini. Pendaftaran on-line berharap berisi benar-benar mulai dari ukuran toga, data diri, serta janganlah lupa unggah photo paling baik anda. Data-data itu yang nanti juga akan dipertunjukkan di buku alumni. Gak ingin kan tampak bikin malu di buku yang juga akan disimpan beberapa ribu orang seumur hidup?

5. Rencanakan Penampilan

Tidak hanya Dian Sastro yang bening di UI. Tahu ini siapa? (sumber : doyanrumpi. blogspot. com)
Wisuda adalah satu diantara peristiwa perlu dalam kehidupan serta tentunya kita semuanya (terlebih wanita) menginginkan tampak maksimum di acara itu. Mencari rujukan serta rencanakan jauh-jauh hari jenis make-up serta baju yang juga akan anda pakai. Putuskan dandan sendiri kah? Salon kah? Atau memohon pertolongan rekan kah? Serta selekasnya reservasi. Jangan pernah mengambil keputusan memakai jasa salon di last minute, karna umumnya juga akan full booked semuanya.

6. Keluarga

Sertakan keluarga dalam rencana wisuda anda, mulai dari siapapun mendatang, kostum yang juga akan digunakan, biaya, apabila keluargamu datang dari luar kota, rencanakan juga transportasi serta akomodasi yang juga akan dipakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar