Kamis, 16 November 2017

Tidak kebayang ada berapakah banyak photo dalam album berjudul " wisuda " di profil Facebooknya...

So, beberapa hal yang perlu disiapkan untuk acara wisuda diantaranya :

1. Baju


Cowok : Gunakanlah baju yang menyerap keringat serta celana bahan yang nyaman. Upayakan menggunakan celana bahan berwarna Souvenir Wisuda Murah gelap. Janganlah sekali-kali menggunakan celana bahan warna pink bila warna toga yang kita gunakan adalah hitam.
Cewek : Gunakanlah kebaya yang nyaman serta tidak sangat repot. Cermati juga panjang rok yang kalian pakai. Janganlah sangat panjang kaya roknya Syahrini. Ingat.. peluang dikejar anjing senantiasa ada dimana saja kita ada. Bila roknya sangat panjang kaya photo berikut ini, repot!


2. Sepatu

Cowok : Upayakan gunakan sepatu pantofel, karna umumnya acara wisuda mengusung topik semi resmi/resmi. Jangan sampai gunakan sepatu bola ke acara wisuda, terlebih gunakan sepatu kuda. Jangan sampai!
Cewek : Bila menginginkan tampak lebih tinggi, coba gunakan wedges, agar tidak sangat pegel. Tapi bila kalian menginginkan gunakan high heels, upayakan yang nyaman. Tidak perlulah kalian gunakan high heels yang tingginya lebih dari 30 cm. Ingat.. kalian ingin wisuda, bukanlah ingin lomba egrang.

high heels untuk wisuda
Senantiasa jauhi jenis high heels begini waktu menginginkan pergi ke acara wisuda. (sumber)

3. Kipas kecil/Tissue

Sebagian tempat wisuda juga akan merasa panas serta gerah karna banyak orang yang ada. Karenanya bawalah tissue seperlunya. Jadi alternatif, kalian dapat juga membawa kipas kecil. Ingat.. bawa kipas kecil, bukanlah kipas angin Dufan!

kipas angin Dufan
Nah inilah namanya " kipas angin Dufan ". Bila tidak yakin cobalah saja check di pintu masuk Dufan. Tentu ada kipas angin jenis begini! (sumber)

4. Camera

Seperti yang gue katakan diatas, wisuda adalah satu acara khusus. Karenanya kita mesti mengabadikan beberapa peristiwa perlu di dalamnya. Bawalah satu pocket kamera, action kamera, atau camera smartphone supaya gampang dibawa atau dimasukkan dalam tas. Jangan sampai membawa camera wartawan ke acara wisuda. Karna walau gambar yang didapat juga akan jernih serta bagus, camera type ini tidak dapat dipasang di tongsis untuk selfie!

camera wartawan
Camera wartawan. Tidak dapat digunakan selfie! (sumber)

5. Laptop, harddisk eksternal, serta printer

Menurut satu diantara anggota MLM level Diamond, " orang yang berhasil adalah orang yang dapat lihat peluang sekecil apa pun ". Nah karenanya, bawalah laptop, harddisk eksternal serta printer, karna peluang jadi tukang photo amatir kaya di Ragunan begitu terbuka lebar. Bila kalian masih tetap bingung bagaimana caranya kerja tukang photo amatir ini, sering-seringlah pergi ke Ragunan.

So, itu dia lima hal yang perlu disiapkan sebelumnya acara wisuda. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat buat kalian serta satu panduan paling akhir dari gue... JANGAN PERNAH FOTO BARENG PACAR TERLALU DEKAT SAAT WISUDA. Karna bila satu waktu kalian putus, photo itu juga akan susah dicrop...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar